Kamera Nikon Z7 Meluncur berikut Ulasan Lengkapnya

Friday, November 16th, 2018 - Nikon

Kamera NIkon Z7 Meluncur berikut Ulasan Lengkapnya ~ Info Harga dan Spesifikasi Kamera. Rentang kamera mirrorless Nikon pertama tidak berakhir terlalu baik – apakah Z7 menunjukkan bahwa ia telah belajar pelajarannya?

Kamera mirrorless Nikon adalah masalah besar. Kesepakatan yang sangat besar. Peluncuran Nikon Z7 tidak bisa datang pada waktu yang lebih cepat untuk perusahaan kamera. Ia harus duduk di sana dan menyaksikan Sony mendominasi area pasar kamera yang menguntungkan dan semakin populer ini.

Review Nikon Z7

Tapi kedatangan Nikon Z7 berarti bahwa Sony tidak lagi memiliki pasar kamera mirrorless full-frame untuk dirinya sendiri – dan dengan Canon bergabung dengan fray dengan pesaing mirrorless full-frame sendiri, Canon EOS R , ada masa-masa menarik di depan.

Perlu dicatat sebelum Anda membaca ulasan Nikon Z7 kami bahwa   Nikon Z6 akan menjadi model 24 megapiksel yang lebih terjangkau yang ditujukan untuk para penggemar, sementara Z7 adalah model utama 45,7 megapiksel.

Nikon Z7: spesifikasi

• Sensor: CMOS bingkai penuh 45,7 MP, 35,9 x 23,9 mm
• Prosesor gambar: Expeed 6
• Titik AF: 493 titik fase hibrida / kontras AF
• Jangkauan ISO: 64 hingga 25,600 (exp. 32-102,400)
• Ukuran gambar maksimum: 8,256 x 5,504px
• Metering zones: Tidak dikutip
• Video: 4K UHD pada 30p, 25p, 24p
• Viewfinder:  EVF, 3,690k dots, cakupan 100%
• Kartu memori: kartu XQD
• LCD: layar sentuh miring 3,2 inci, 2,100 rb dots
• Max burst: 9fps
• Konektivitas:Wi-Fi, Bluetooth
• Ukuran:  134 x 101 x 68mm (hanya tubuh)
• Berat: 675g (hanya tubuh, dengan baterai dan kartu memori)

Nikon Z7: fitur utama

Sensor CMOS full-frame dalam Z7 terdengar sangat mirip dengan yang ada di DSLR Nikon D850 . Perbedaannya di sini adalah bahwa Nikon telah membangun sistem pendeteksi fase-sensor on-sensor yang canggih. 493 titik AF pendeteksian fase mencakup 90% area gambar dan bekerja dalam kombinasi dengan sistem autofocus kontras yang konvensional. Ini adalah setup yang cukup spektakuler untuk upaya pertama pada autofocus hibrida full-frame; Nikon tentu saja nampak memukul tanah. baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Canon EOS R

Juga baru adalah sistem stabilisasi gambar dalam kamera (IBIS). Ini adalah yang pertama untuk Nikon, karena semua kamera lensa interchangeable sebelumnya telah menggunakan VR berbasis lensa (pengurangan getaran). Z6 dan Z7 masih dapat menggunakan lensa Nikon VR yang sudah ada (lebih cepat lagi), dan kedua sistem ini harus bekerja sama dengan mulus. VR dalam tubuh, bagaimanapun, berarti bahwa pengguna Nikon juga akan mendapatkan manfaat dari sistem 5-axis, 5-stop VR baru, bahkan dengan lensa non-VR.

Dengan desain bodi tanpa cermin baru hadir lensa baru. Pada 55mm, Nikon Z mount 11mm lebih lebar dari Nikon F DSLR mount, dan Nikon mengatakan ini telah “membebaskan” para desainer lensanya, sehingga memungkinkan untuk menghasilkan lensa baru yang lebih ambisius (lensa Noct 58mm f / 0.95 adalah dalam perjalanannya) dan memberikan peningkatan dalam kualitas optik.

Jarak flensa ke sensor hanya 16mm, yang jauh lebih pendek dari pemasangan Nikon F biasa. Hal ini memungkinkan banyak ruang untuk adaptor lensa Nikon FTZ baru, yang dapat dibeli secara terpisah atau sebagai bagian dari bundel dengan kamera baru. Dengan adaptor ini, Anda dapat menyesuaikan semua lensa Nikon saat ini hingga 90 dan mendapatkan autofokus dan eksposur otomatis penuh, dan lensa hingga 360 dengan hanya keterpaparan otomatis. Mount yang baru tidak memiliki drive sekrup autofocus, sehingga lensa AF yang lebih tua dibatasi untuk fokus manual, tetapi kompatibilitas luas dengan lensa Nikon F yang ada akan memudahkan pemilik Nikon saat ini untuk bermigrasi ke gunung baru dengan kecepatan mereka sendiri.

Sebelumnya, pemilik Nikon tergoda oleh sistem mirrorless full-frame menghadapi swap sistem lengkap dan mahal untuk merek yang berbeda. Sekarang yang harus Anda lakukan adalah membeli tubuh baru.

Ada lensa Z-mount baru untuk pergi dengan kamera baru, tentu saja. Awalnya, ada lensa 24-70mm f / 4 ,  35mm f / 1.8 dan 50mm f / 1.8, dan kami telah menguji dua yang pertama bersama Z7 dalam ulasan ini.

  • Nikon Nikkor Z 24-70mm f / 4 S tinjauan lensa
  • Ulasan lensa Nikon Nikkor Z 35mm f / 1.8 S

Roadmap Nikon mencakup enam lensa Nikkor Z-mount lainnya pada tahun 2019 dan tiga lagi pada tahun 2020. Kami telah mencoba Z7 dan memasang adaptor dengan beberapa lensa DSLR dari Nikon dan Sigma, baik format full-frame dan APS-C, dan semua tampak bekerja sempurna dengan kamera baru.

Bagi siapa pun yang belum memutuskan sistem mirrorless full-frame mereka, Nikon Z7 menawarkan alternatif menarik untuk Sony Alpha 7R III . Dalam banyak hal, kedua kamera ini sangat mirip, sehingga spesifikasinya akan diperiksa dengan sangat teliti.

Ini juga termasuk kisaran ISO 64-25,600, atau ISO 32-102,400 dalam mode yang diperluas, pemotretan berkelanjutan 9fps, perekaman video 4K UHD, bodi paduan magnesium tahan cuaca, dan kehidupan rana 200.000 tembakan.

Satu-satunya titik kontroversi yang mungkin adalah pilihan format kartu memori Nikon. Hanya ada satu slot kartu, untuk memulai, dan itu XQD. Ini adalah format yang cepat, kuat, dan berwawasan ke depan yang sepenuhnya sesuai untuk Z7 dan audiensnya, tetapi ini berarti memulai koleksi kartu memori baru bagi siapa pun yang telah menggunakan kartu SD atau CF.

Kami diberitahu bahwa slot kartu akan kompatibel dengan format kartu CFexpress yang baru dan bahkan lebih cepat ketika kartu itu tiba – secara fisik, ini sama dengan kartu XQD.

Bangun dan penanganan

Secara eksternal, Z7 sangat mirip dengan saingan mirrorless utamanya, seri Sony A7, dan sama sekali tidak seperti Nikon DSLR. Ini jauh lebih kecil dari Nikon D850, DSLR yang teknologi sebagian besar sahamnya. Ukuran yang lebih kecil bisa menjadi hal yang baik dan buruk. Ini membuat kamera mirrorless seperti ini lebih ringan dan lebih portabel – salah satu nilai jual utama mereka – tetapi dapat membuat penanganannya terasa tidak seimbang ketika Anda menggunakan lensa yang lebih besar.

Ini mungkin kurang masalah untuk Nikon Z7 daripada untuk Sony A7. Nikon terasa sedikit lebih besar dan memiliki cengkeraman yang cukup besar. Ia juga dirilis dengan Z-mount baru 24-70mm f / 4 yang ringkas, yang terasa seperti itu dirancang agar sesuai dengan tubuh kamera persis.

source : https://www.tokokamera.co.id/120/kamera-mirrorless-nikon-z7-indonesia/

Rasulullah SAW bersabda :
Barangsiapa yang mengajak/menunjukkan kepada seseorang suatu kebaikan, maka dia memperoleh pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya, tanpa mengurangi sedikit pun dari pahala-pahala mereka.

Beritahu teman dan saudara anda dengan cara membagikannya melalui link sosial media dibawah ini, Jazakumullah khairan katsiran.

Kamera Nikon Z7 Meluncur berikut Ulasan Lengkapnya | admin | 4.5